Cara Menghapus Password yang Tersimpan pada Browser Chrome

Cara Menghapus Password yang Tersimpan Pada Browser Chrome – Hali sobat dewan komputer, bertemu lagi dengan saya dan pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Cara Menghapus Password yang Tersimpan Pada Browser Chrome. Jika sobat login pada akun sosial media seperti instagram, facebook, twitter atau website lainnya pasti secara otomatis nantinya browser chrome atau yang lainnya seperti mozilla firefox akan muncul dialog biasanya di pojok kanan atas bahwa Anda ingin menyimpan password dan username yang baru sobat masukkan atau tidak. Jika sobat masuk menggunakan komputer publik atau milik orang lain hal ini tentu akan sangat berbahaya. Namun jika sobat hanya menyimpan pada komputer/laptop sendiri tentu tidak masalah. Hal ini berguna jika Anda mempunyai banyak akun login yang username dan password berbeda-beda. Tentunya sobat tidak bisa mengingat samua situs kan makanya ada fitur ini di browser default.

Jika sobat masuk ke situs-situs pribadi atau yang sangat-sangat penting dan sobat tidak sengaja menekan Ya saat sedang login, tenang saja karena username dan password yang sobat masukkan masih bisa dihapus. Jika sobat juga menyimpan password di browser firefox maka sobat bisa kunjungi artikel

Cara Menghapus Password yang Tersimpan Pada Browser Mozilla Firefox.

Pada contoh screenshot dibawah saya menggunakan Bahasa Indonesia pada Chrome saya tapi nantinya akan saya beri juga nama menu dalam Bahasa Inggrisnya. Cara untuk melihat password tersebut adalah sebagai berikut :
1. Klik icon dengan titik tiga pada pojok sebelah kanan pada Chrome -> Pilih Setelah/Pengaturan (Bahasa Indonesia) / Setting (Bahasa Inggris)

2. Kemudian klik Sandi/Password

 

3. Lalu akan muncul daftar situs, username dan password yang tersimpan pada browser Chrome. Kemudian untuk melihat passwordnya sobat bisa klik icon/gambar mata. Jika terdapat banyak sandi yang disimpan, sobat juga bisa mencarinya pada kolom search di pojok kanan atas.

 

4. Klik icon titik tiga pada sebelah kanan icon/gambar mata -> Pilih Hapus/Delete

Username dan password saat ini adalah hal yang sangat penting bahkan bagi sebagian orang mungkin lebih oenting dibandingkan nyawa sendiri karena jika username dan password dari akun sosial media apalagi dari website yang berhubungan dengan pekerjaan sampai tersebar atau berada di tangan hacker maka bisa hancurlah karir orang tersebut. Sekarang juga banyak hacker yang banyak mengumbar kebencian pada akun sosial media seseorang yang mengakibatkan hilangnya harga diri atau martabat bagi penggunanya. Saran saya jangan simpan password jika sobat menggunakan komputer/laptop publik seperti komputer sekolah, kampus, kantor, teman apalagi warnet karena sobat tidak tahu ternyata banyak orang yang iseng walaupun itu teman sobat sendiri. Kecuali jika sobat menggunakan laptop/komputer sendiri itu tidak masalah. Namun jika sobat terlanjur menyimpan password di komputer/laptop publik berarti sobat harus menghapusnya.

Demikian postingan saya tentang Cara Melihat Password yang Tersimpan Pada Browser Chrome semoga bermanfaat dan jika ada salah kata atau penulisan mohon maaf karena saya hanya manuasia bisa dan tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Sampai jumpa dan sampai bertemu lagi pada postingan saya yang lainnya…

2 thoughts on “Cara Menghapus Password yang Tersimpan pada Browser Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =